Burung Paling Tangguh di Dunia Terbang 10 Bulan Tanpa Henti

Burung Paling Tangguh di Dunia Terbang 10 Bulan Tanpa Henti
Burung Paling Tangguh di Dunia Terbang 10 Bulan Tanpa Henti


Ini dia,burung yang sedang santer di bicarakan oleh para peneliti.Burung ini bernama Peregrine Falcon [sejenis alap-alap] yang nama latinnya : Falco peregrinus. Hidup di bagian utara Amerika, digolongkan dalam ‘birds of prey‘ [burung-burung pemangsa]

Dalam keadaan normal ketika berburu, burung ini bisa mencapai kecepatan 320 km/jam. Menjadikannya salah satu hewan tercepat didunia. Ukuran Betinanya, biasanya 30% lebih besar dari burung jantan. Paragrine Falcon memiliki panjang tubuh yang berkisar antara 34 sampai 58 cm [13-23 in] dengan lebar sayap 80 – 120 cm . Burung jantannya memiliki berat 440 – 750 gram, sedangkan betinanya mencapai 910 – 1500 gram.


Spesies ini pertama kali dideskripsikan oleh Marmaduke Tunstall pada tahun 1771 dalam bukunya: Ornithologia Britannica. Studi ‘flight physics’ secara teori terhadap burung ini, memberi hasil kecepatan maksimum 400 km/jam ketika terbang pada ‘ketinggian’ rendah [low altitude flight] dan 625 km/jam [390 mph] ketika terbang pada ‘ketinggian’ yang tinggi [high altitude flight]. Secara experimental, rekor yang pernah dicatat oleh burung ini, ketika diteliti oleh Ken Franklin pada tahun 2005, yaitu mencapai 389 km/jam [242 mph].Wow…dasyat…!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENARI PILEK DAN CARA MENGOBATINYA

Tips Jitu Mengawinkan Kenari!!! Waktu dan Moment Tepat

4 Cara Jitu Supaya Burung Kenari Cepat Ngeroll/Gacor